Askab Blora Siap Gelar Liga U-12, Tiga Klub Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah

BLORA, (blora-ekspres.com) – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Blora siap menggelar liga untuk pesepakbola untuk kelompok umur (KU) 12 tahun yang rencananya akan diputar bulan Juni 2021 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menghidupkan sekaligus sebagai upaya memotivasi pesepakbola katagori kelompok umur untuk mencintai sepakbola kembali Meski sempat vakum akibat Pandemi Covid-19, terang Ketua Askab Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto kepada media ini, Selasa (09/03/2021).

Selain itu, lanjut Antok sapaan Ketua Askab Blora, kompetisi ini sekaligus untuk menginventarisir klub sepak bola dan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang masih aktif akibat masa pandemi Covid-19.

Antok mengaku, kompetisi KU-12 sudah disosialisasikan pada saatn rapat kerja internal pengurus dan perwakilan dari klub serta SSB.

Menurut Antok, sebanyak 14 tim SSB dipastikan mengikuti kompetisi yang rencananya akan dibagi menjadi 5 grup.

Liga KU-12 yang selenggarakan Askab Blora ini, kata Antok, sebagai ajang pembinaan pemain. Dengan berkompetisi, klub-klub dan SBB terpacu menggelar latihan, sehingga kemampuan pemain serta akan mendorong munculnya bibit-bibit muda berbakat.

Antok juga menegaskan, liga KU-12 harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Saat di lokasi pertandingan, semua pemain dan ofisial tim diwajibkan melakukan tes kesehatan lalu hasilnya harus dilaporkan kepada panitia pelaksana.

Selain itu, jumlah orang yang mendampingi tim juga dilakukan pembatasan oleh panitia pelaksana.

Lebih lanjut Antok membeberkan, memang sudah ada tiga klub yang telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah, diantaranya Cepu Putra, Jaka Utama Cepu dan Bhayangkara FC Blora.

“Untuk wilayah Randublatung dan Kunduran masih menunggu kesiapan masing masing SSB ataupun klub, pungkas Antok.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.