Blora Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

BLORA, BE – Kabupaten Blora siap menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Ke-XVI Tahun 2022 mendatang.

Rencananya, Blora bergabung dengan lima kabupaten lain di wilayah Keresidenan Pati untuk gelaran olahraga tersebut.

Ketua KONI Blora Hery Sutiyono melalui Wakil Ketua Wahono bahkan mengklaim via WhatsApp sudah menyiapkan segalanya, dan hari ini rapat di Pedopo Rumah Dinas Bupati Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (16/01/2020) telah diputuskan Pati Raya tuan rumah Porprov XVI/2022.

“Mohon doa restu, Blora siap tuan rumah Porprov XVI/2022, untuk tujuh cabang olahraga, Tenis Lapangan, Bola Voli, Judo, Panahan, Climbing, Aeromodeling, dan Angkat Besi. Tempat tanding di Blora dan Cepu, hari ini (16/01/2020) pra-deklarasi tuan rumah Pati Raya di Pati,” kata Wahono melalui pesan WhatsApp-nya.

Diberitakan sebelumnya, tim verifikasi dan validasi dari KONI Jateng lewat Ketua Tim Penjaringan Calon Tuan Rumah datang ke Blora. Mereka mengecek persiapan sarana dan prasarana pendukung.dan melaporkan kepada gubernur bahwa ada empat calon tuan rumah. Yakni Kota Semarang, Solo Raya, Pati Raya dan Kota Tegal-Pemalang. Setelah dilakukan verifikasi, nama terakhir tidak masuk calon tuan rumah.

“Kalau lihat skor, memang Kota Semarang dan Solo lebih tinggi dibanding Pati Raya. Itu wajar, karena kelas Semarang dan Solo adalah nasional. Adapun Porprov kelas kabupaten, sehingga untuk pemerataan saya lebih condong ke Pati Raya,” jelasnya.

Namun, rekomendasi dari tim verifikasi dan validasi Porprov Jateng, acara pembukaan berlokasi di Kabupaten Jepara. Alasannya, Jepara memiliki lahan parkir luas serta ketersediaan hotel bintang tiga.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.