Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
Uncategorized

Cegah Corona, TP PKK Kecamatan Kunduran dan Pemdes Sempu Blusukan ke Pasar

×

Cegah Corona, TP PKK Kecamatan Kunduran dan Pemdes Sempu Blusukan ke Pasar

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kunduran melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di Pasar Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jum’at (10/04/2020).

Dalam sosislisasi tersebut, TP PKK Kecamatan Kunduran berkerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan TP PKK Sempu menghimbau kepada seluruh masyarakatmasyarakat agar melakukan kegiatan sosialisasi kepada warga dan pedagang di pasar untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, pola makan berimbang, cuci tangan serta menggunakan masker setiap kelaur rumah.

Ketua TP PKK Kecamatan Kunduran, Sri Handayani Wibowo mengatakan, ini sebagai langkah preventif sekaligus mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mari kita menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, menghindari kontak fisik, kita harus mengantisipasi dengan penuh kehati-hatian dan kewaspadaan,” ungkap Sri Handayani Wibowo.

Sri Handayani Wibowo juga kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan mentaati tentang pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan merasakan takut berlebihan terhadap wabah virus corona yang sedang melanda saat ini.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Sempu, Lilik Zubadi mengajak semua warga berperan aktif untuk bersatu mencegah corona, dan mengimbau warga untuk tetap di rumah, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah corona.

“Dengan warga berdiam diri di rumah, akan membantu pemerintah desa dalam mencegah penyebaran virus corona. Dengan tetap berada di rumah adalah cara terbaik membantu kami dalam bekerja memutus mata rantai penularan wabah corona,” ungkap Kang Lilik, sapaan akrabnya.

Selain itu, warga diminta untuk mengikuti imbauan pemerintah, misalnya rajin mencuci tangan dan menghindari kontak langsung dengan orang yang baru datang dari luar daerah.

“Kalau ada warga yang baru datang dari luar derah maka kami minta untuk cepat melapor demi kebaikan bersama,” terangnya.

Dwi Muryanto, salah satu pedagang pasar Sempu sangat berterima kasih atas tindakan yang dilakukan pemerintah desa dalam menghadapi penularan virus corona.

“Kami berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatianya kepada kami, tidak hanya membagikan masker tapi juga penyemorotan disinfektan. Semoga virus corona segera sirna,” harap Dwi.***(Red/Ely)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *