Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
Uncategorized

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Sendangrejo Dibantu Karang Taruna Sisir Rumah Warga dan Fasum Semprot Disinfektan

×

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Sendangrejo Dibantu Karang Taruna Sisir Rumah Warga dan Fasum Semprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemerintah Desa Sendangrejo, Kecamatan Bogorejo, kabupaten Blora bersama karang taruna melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 atau yang sering dikenal dengan virus corona ini.

Penyemprotan tersebut dilakukan diberbagai fasilitas umum (Fasum) dan tempat ramai yang biasanya dikunjungi untuk aktivitas warga. Seperti masjid, mushola, sekolahan, poskamling dan pasar. Selain itu juga penyemprotan dilakukan di rumah warga secara menyeluruh di Desa setempat, Minggu (28/03/2020).

Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari warga. “Adanya penyemprotan ini setidaknya dapat mengurangi atau bahkan dapat memutuskan rantai penyebaran virus corona” ujar Yanti salah seorang warga.

Pemdes Sendangrejo bersama Karang Taruna melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19

Tak hanya cukup sampai disitu, pemdes juga menyiapkan antisipasi bagi warga desa yang baru pulang dari perantauan untuk dicek serta di semprot menggunakan cairan disinfektan.

Tuton, selaku kepala desa menyampaikan ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

“Walaupun warga kami belum ada yang terjangkit virus tersebut tapi alangkah baiknya kita sedia payung sebelum hujan,” ujar Tuton.

Tuton juga menghimbau bagi warganya yang pulang dari rantau atau daerah lain harap segera lapor.

“Kami mengimbau kepada warga yang baru pulang dari rantau atai daerah lain, mohom segera melapor. Paling tidak di RT, kemudian akan kami teruskan ke tenaga medis,” harapnya.***(Red/Ely)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *