Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Blora Akan Siarkan di Televisi

BLORA, (blora-ekspres.com) – Debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Serentak di Kabupaten Blora 2020 rencana bakal disiarkan langsung di salah satu media televisi oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blora.

“Kami akan kerjasama dengan salah satu televisi untuk debat publik paslon. Masih kami koordinasikan, dengan stasiun televisi mana yang akan kita tentukan, karena mempertimbangkan anggaran,” kata Ahmad Husein, Komisioner KPU Blora Divisi Teknis Penyelenggaraan, Jumat (09/10/2020).

Sementara itu Ketua KPU Blora, M Khamdun mengatakan ada dua penawaran stasiun televisi untuk penyelenggaraan acara debat publik.

“Ada dua penawaran, yakni dari TVRI dan JTV. Ini masih kita koordinasikan. Rencananya bulan November 2020, tapi waktunya belum ditentukan,” ucapnya.

Ia menyebut, sampai saat ini tahapan penyelenggara Pilkada memasuki pemutakhiran data pemilih. Sedangkan kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah berjalan.

Dari rangkaian tahapan termasuk sosialisasi di tengah pandemi Covid-19, menurut Kamdun, KPU Blora menargetkan partisipasi pemilih di Pilkada 2020 mencapai 77,5 persen. Meski berat, KPU Blora cukup realistis untuk mewujudkan target itu.

Karena, capaian 77,5 persen partisipasi tersebut merupakan target yang telah ditetapkan oleh KPU RI.

“Target partisipasi sudah ditetapkan KPU RI, tentu tidak ada pilihan lain selain kita harus menjalankannya. Kita harus realistis. Upaya harus tetap dilakukan apapun nanti hasilnya,” terangnya.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.