Delapan Ton Gula Murah Gelontorkan PT GMM Ke Pasaran

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pabrik gula (PG) PT Gendhis Multi Manis (PT GMM), telah menggelontor delapan ton gula harga murah ke sejumlah pasar tradisional, Rabu (29/04/2020).

Operasi pasar ini sebagai komitmen PT GMM dalam membantu pemerintah daerah untuk menstabilkan harga gula di pasaran. Harga eceran gula yang dibanderol harga tertinggi Rp 12.500 perkilogram tersebut, dikirim ke pedagang sembako di sejumlah pasar tradisional. Diantaranya, Pasar Rakyat Gabus Kota Blora, bakul di Kecamatan Kunduran, Kecamatan Ngawen dan lainnya.

“PT GMM mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menekan harga gula di pasaran yang melambung sekitar Rp 18.000 hingga Rp 19.00 perkilogram,” jelas Ketua Satgas operasi pasar PT GMM, Sugito.

“Hari ini kita gelar operasi pasar, sudah tersalurkan delapan ton di 13 toko. Ini sekaligus komitmen kita dalam membantu Pemkab menstabilkan harga gula di pasaran,” kata Sugito.

Dia mengungkapkan, untuk 1 kg gula nantinya akan dijual sebesar Rp12.500. Harga ini cukup terjangkau jika melihat harga gula di pasaran saat ini yang mencapai Rp17.000. Lebih lanjut, Sugito mengatakan, operasi pasar ini merupakan yang pertama kali dilakukan PT GMM. Pihaknya akan menggandeng pedagang lain jika operasi ini mampu menekan harga gula di pasaran.

“Ini yang pertama kali. Nanti kita lakukan evaluasi, apakah ini berhasil menstabilkan harga gula. Hari ini baru 13 kios yang kita ajak kerja sama. Kedepan mungkin bisa lebih banyak lagi,” jelasnya.***(Red/Tim/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.