Diduga Konsleting Listrik, Empat Rumah Di Blora Ludes Kebakar

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak empat rumah di Desa Adirejo Dukuh Sembung Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, ludes dilalap api, (11/03/2020) siang.

Informasi yang diperoleh dari warga, Jasmin, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Adapun rumah yang terbakar masing-masing milik Sucipto, Suntari, Sri Yatmini dan Sofyan yang semuanya masih saudara.

Menurut warga, api pertama kali muncul dari bagian belakang rumah milik Sucipto. Tak berselang lama, api langsung menyambar tiga rumah yang letaknya saling berdampingan.

“Pertama itu ada asap dari belakang rumah. Kemudian api langsung besar. Rumah yang terbakar ada 4,” kata Jasmin di lokasi.

Jasmin mengungkapkan peristiwa kebakaran tersebut terjadi cukup singkat. Tiupan angin yang kencang memudahkan rumah terbakar dengan cepat.

“Memang tadi angin juga kencang. Jadi rumah dengan cepat terbakar. Apalagi semua rumahnya kan dari kayu,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Tunjungan, AKP Budiyono menyampaikan kebakaran diduga kuat karena korsleting listrik dari rumah Sri Yatmini. Kemudian api membesar dan menyambar rumah Dartini yang memang berdekatan.

“Api muncul dari bagian rumah Sri Yatmini. Kencangnya angin, kemudian memicu api membesar dan menyambar rumah Dartini yang lokasinya berdempetan,” ungkap Kapolsek.

Sebanyak 6 unit mobil pemadam dari satpol PP dan BPBD Kabupaten Blora diterjunkan ke lokasi. Saat ini proses pendinginan masih dilakukan oleh petugas.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.