Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
Olahraga

Gelar Turnamen Fursal. SMK Katolik Santo Pius Blora Siapkan Biaya Pendidikan Bagi Tim Juara

×

Gelar Turnamen Fursal. SMK Katolik Santo Pius Blora Siapkan Biaya Pendidikan Bagi Tim Juara

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 9 tim futsal ikut ambil bagian dalam rangka peringatan HUT ke-25 SMK Katolik Santo Pius Blora. Kegiatan yang dilangsungkan di lapangan futsal gereja Santo Pius X, Blora, Senin (15/05/2023).

Ketua Panitia kegiatan, Taufik Hermawan mengatakan, turnamen futsal ini disenenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-25 SMK Katolik Santo Pius Blora memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berprestasi di bidang olahraga, khususnya futsal.

“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka mengenalkan sekolah kepada para calon peserta didik baru. Harapannya nanti, para siswa SMP yang berbakat di bidang olahraga dapat mengembangkan bakat mereka di SMK Katolik Santo Pius Blora,” kata Taufik.

Pada turnamen futsal ini, para pemenang akan mendapatkan piala penghargaan, piagam dan sejumlah uang pembinaan.

Selain pemenang, terang Taufik, semua peserta juga akan mendapatkan piagam sebagai bentuk apresiasi kepeda mereka yang telah berpartisipasi dalam turnamen futsal.

Sementara itu, Kepala SMK Katolik Santo Pius Blora Yohanes Maria Hendro Cahyono menyampaikan, diadakan turnamen futsal yakni untuk menggali bakat dan minat siswa-siswa tingkat SMP di bidang olah raga futsal dan berharap ada peningkatan jumlah siswa yang menuntut ilmu di sekolah ini dan terus berkomitmen memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa.

“Selain untuk menggali bakat bidang olahraga futsal, pada turnamen ini SMK Katolik Santo Blora ingin memperkenalkan sekolah, khususnya bagi masyarakat Blora,” kata Hendro disela kegiatan.

Hasil dari turnamen ini, jelas Hendro, sekolah juga ingin mencari bibit-bibit unggul tingkat SMP untuk nantinya bergabung dalam tim futsal SMK Katolik Santo Blora guna meneruskan pendidikan dari tingkat pertama ke sekolah kejuruan dan siap memfasilitasi bagi mereka yang memiliki bakat, minat dan prestasi siswa di bidang futsal.

“Bagi tim pemenang, SMK Katolik Santo Blora siap memberikan biaya pendidikan selama enam bulan. Dan bagi tim peserta akan diberikan potongan biaya pendidikan” ujar Hendro.

Digelarnya turnamen futsal ini, paling tidak SMK Katolik Santo Blora menurutnya sangat membantu mereka mengembangkan bakat di cabang olahraga futsal.

“Semoga ajang semacam ini melahirkan bibit-bibit unggul atlet futsal di Blora,” pungkas Hendro.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *