Kades Sempu Resmikan Gapura Kampung Cabe

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kepala Desa (Kades) Sempu, Lilik Zubaidi meresmikan Gapura Kampung Cabe Dukuh Goplo Kulon, Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora yang menjadi pintu masuk dukuh tersebut, Senin (19/10/2020).

“Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada seluruh warga serta pihak ke dua atas kerjasama dan kontribusinya. Sehingga Gapura ini dapat dibangun dan diresmikan,” kata Lilik.

Lilik mengatakan gapura ini penting sebagai pintu masuk kampung cabe. Sekaligus menjadi sarana promosi dan publikasi akan keberadaan Dukuh Goplo Kulon, Desa Sempu.

“Artinya bisa menjadi etalase keberadaan kampung cabe. Kesan pertama terhadap kampung cabe. Kalau kesan pertamanya sudah bagus, indah, orang akan senang berkunjung. Jadi, kesan pertama tersebut hendaknya ditindaklanjuti dengan pengembangan kampung cabe secara maksimal,” ujarnya.

Lilik juga memuji partisipasi masyarakat Sempu, khusunya warga dusun Goplo Kulon. Telah gotong royong membangun gapura yang megah dengan total biaya mencapai Rp 28,58 juta semua dari hasil swadaya masyarakat dan pihak ketiga.

”Pembangunan gapura tersebut tidak menggunakan dana dari desa, semua swadaya masyarakat dan dari pikak ketiga,” katanya.

Lilik juga mengakui, tanpa keterlibatan masyarakat dan pihak ketiga, dana pemerintah sebesar apapun sulit terwujud untuk merealisasikan pembangunan.

Menurut dia, budaya gotong royong di desa Sempu secara umum masih dipelihara dengan baik masyarakat.

Dia mengingatkan, agar masyarakat ikut mengawasi serta menjaga hasil pembangunan.

Selaku Kades, Lilik menjelaskan, Pemdes Sempu akan terus berupaya agar seluruh dusun di Desa Sempu makin maju dan mandiri. Kehidupan masyarakat makin sejahtera. Juga agar kesempatan dan ruang-ruang berkreasi bagi masyarakat yang tersedia dengan baik dengan merencanakan pembangunan destinasi wisata di desanya

“Kita akan kembangkan kreativitas di desa Sempu selain menjadi kawasan cabe juga merencanakan pembangunan destinasi wisata di desa,” jelasnya.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.