Kasatlantas Siap Fasilitasi Tempat Berlatih Bagi Pembalap

BLORA, BE – Sebanyak 114 petugas gabungan terdiri Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan juga panitia diturunkan untuk mengamankan jalannya Gadhuro Road Race Series 2019 Putaran 3 berlangsung sukses, berlangsung selama 2 hari di Sirkuit Non Permanen (NP) Alun-Alun Kota Blora, (28-29 September 2019).

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Edy Sutrisno mengatakan, mengatakan, pengamanan dipusatkan di lokasi kegiatan dan pengamanan lalu lintas oleh Satlantas.

Kasat Lantas juga menyampaikan, Gadhuro Road Race Series 2019 putaran 3 di Blora ini juga sebagai salah satu rangkaian HUT ke-64 Satuan Lalu Lintas bertujuan untuk menyalurkan hobi dan bakat pemuda serta mencari bibit pembalap yang profesional.

“Digelarnya acara ini supaya mereka yang suka balapan dapat tersalurkan, sehingga mereka tidak balapan liar dan akhirnya mereka disiplin, serta tertib berlalu lintas,” ucap Kasat Lantas.

Even ini lanjut Kasat Lantas, tentu juga ada pesan moral kepada seluruh masyarakat agar mentaati aturan lalulintas, dan saling menghargai antar pengguna jalan. Sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan angka kecelakaan lalu lintas dapat menurun.

“Banyak alasan digelarnya event ini. Salah satunya untuk meminimalisir balap liar di jalan umum yang dapat mengganggu kamtibmas dan menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” tegas Edy Sutrisno.

Tidak hanya itu, menurut Edy Sutrisno ajang tersebut merupakan penyaluran hobi secara positif dan terarah. Bahkan dari Road race diharapkan mampu mencetak pembalap profesional.

“Sekaligus untuk menggali bakat pembalap yang bisa tampil di event yang lebih tinggi,” lanjut mantan Kasat Lantas Kendal tersebut.

Kasat Lantas juga berjanji akan memberikan fasilitas kepada para pembalap yang ada di Blora untuk barlatih. “Sebagai pihak kepolisian, kami siap memberikan fasilitas jalan untuk para pembalap sebagai tempat latihan. Namun, mereka harus melakukan komunikasi dan koordinasi,” pungkasnya.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.