KPU Blora Mulai Distribusikan Logistik Dan APD Untuk Pilkada

BLORA, (blora-ekspres.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora mulai mendistribusikan logistik dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pilkada Blora yang bakal digelar, Rabu (09/12/2020) mendatang.

Pendistribusian logistik dan APD ini, lantaran rekanan penyedia logistik mulai merampungkan sejumlah kebutuhan Pilkada Blora itu.

Di gudang logistik di JL Sumbawa, Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora tampak sejumlah aktifitas petugas pengepakan dan pengiriman logistik. Sejumlah logistik yang didistribusikan itu diantaranya kotak suara, surat suara, bilik suara, hingga paku pencoblos surat suara.

Hari ini kita mulai mendistribusikan kotak suara dan peralatan lainnya ke PPK dengan dengan menggunakan empat armada truk,” kata Ketua KPU Blora M. Khamdun, Minggu (06/12/2020).

Mengingat hanya empat armada truk, lanjut Khamdun, kita distribusikan ke PPK yang jauh dulu. Yaitu Jati, Randublatung, Kradenan, dan Kedungtuban. Dan direncanakan distribusi logistik berlangsung dua hari hingga Senin (07/12/2020).

Meski hujan mengguyur kota Blora pada Minggu pagi, namun tidak menyurutkan komitmen penyelenggara Pilkada sejak pukul 07.00 WIB.

“Kotak suara dibungkus plastik. Beberapa peralatan lainnya ada didalam kotak.. Insaallah, aman,” kata dia.

Ia menyebut, protokol kesehatan menjadi salah satu prioritas yang harus dipatuhi dalam pemungutan suara.

Selain itu, untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seluruh logistik dibungkus plastik dan disemprot cairan disinfektan.

“Untuk pencegahan penyebaran Covid -19, logistik juga kita semprot dengan cairan disinfektan. Lalu kita masukkan ke kotak suara dan kita bungkus plastik lagi dan plastik itu kita semprot lagi disinfektan,” terangnya.

Sejumlah APD untuk keperluan pencoblosan juga sudah dikirim ke Kecamatan. Seperti sabun cuci tangan, masker kain, ember, sarung tangan, dan disinfentan. Kemudian thermo gun, sarung tangan latex.

“Untuk APD sudah sampai di kecamatan semua. Sudah kita kirim beberapa waktu lalu,” ucap Khamdun.

Pendistribusian logistik Pilkada dikawal ketat oleh petugas kepolisian Polres Blora dengan pengamanan bersenjata.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.