Laga Persahabatan, Putra Bhayangkara Ungguli Rasta Mania

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bhayangkara (Putra Bhayangkara) Blora kembali akan menggelar laga ujicoba melawan SSB Rasta Mania Randublatung. Pertandingan digelar di lapangan sepak bola, Temon, Desa Temurejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Sabtu (10/10/2020).

Pelatih Putra Bhayangkara, Aris Budi mengatakan, pertandingan persahabatan melawan Rasta Mania, merupakan ajang silaturahmi.

“Iya. Hanya pertandingan persahabatan saja. Intinya, hanya ajang persahabatan dan silaturahmi saja,” ujar Aris kepada blora-ekspres.com melalui sambungan telepon.

Aris menambahkan, Putra Bhayangkara juga karap melakukan uji tanding dengan tim-tim lain. Menurutnya, untuk memberikan pengalaman dan jam terbang. Maka pertandingan persahabatan perlu dilakukan uji tanding dan sering mengikuti berbagai kompetisi.

Aris juga berharap, dari laga uji coba ini agar kerjasama dan kekompakan tim baik di lapang maupun diluar lapang tetap harus dijaga serta ditingkatkan dalam latihan dan kebersamaannya.

“Hasil pertandingan anak-anak Putra Bhayangkara cukup berkembang dan menggembirarakan, anak-anak mempunyai pola permainanan, kerjasama tim juga diperlihatkan dan penyelesaian akhir dapat diselesaikan dengan baik, serta kekompakkan tim sudah terjalin ,” terang Aris.

Lebih lanjut, Aris membenerkan, uji coba kali ini, hanya menampilkan angkatan angkatan kelahiran 2007 dan kelahiran 2004.

” Uji tanding sekarang hanya menampilkan anak didik usia 16 tahun dan 11 tahun,” jelasnya

Sementara dari pelatih SSB Rasta Mania, Sumardi, juga mengatakan mengatakan, pertandingan uji coba kali ini diharapkan dapat menambah pengalaman anak didiknya dalam bertanding. Selain itu juga, bisa menyatukan tim dalam kekompakan pemain.

Lebih lanjut, Sumardi menambahkan, pertandingan uji coba ini cukup bermanfaat, dalam pertandingan ini yang paling utama adalah untuk menjaga latihan bersama dan kekompakkan dalam suasana covid-19 ini.

“Pertandingan ini bukan dilihat dari hasil pertandingannya tetapi diukur dari disiplin anak-anak didik SSB Rasta Mania selama latihan, itu barangkali salah satu yang menjadi ukuran dalam upaya pertandingan sepakbola silaturahmi ini dalam suasana covid-19 dengan aturan protokol kesehatan yang di atur pemerintah,” ujar Sumardi.

Dalam laga persahabatan tersebut, Rasta Mania harus mengakui keunggulan dari Putra Bhayangkara. Baik U-13 maupun U-16.

Pertandingan uji coba Putra Bhayangkara berhasil mengalahkan Rasta Mania U-13 dengan skore 7-0, gol dari Putra Bhayangkara dijaringkan masing masing, Rafael (1), Azza (1), Romi (1), Yoga (1), Rama (2) dan Arya (1), .

Sedangkan untuk U-16, tak mau kalah dengan juniornya. Putra Bhayangkara juga berhasil mengalahkan Rasta Mania dengan skore 4-1. Masing-masing disarangkan oleh Ilham (2), Felix (1) dan Andika (1). Sedangkan gol balasan disarangkan oleh M. Taufik (1).***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.