Lagi, Rumah Warga di Blora Hangus Terbakar

BLORA, (blora-ekspres.com) – Dua rumah milik Kusaen (65), Dukuh Nglencong RT.06/08 Desa Tawangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, ludes terbakar sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (16/11/2020).

“Tidak ada korban jiwa. Sebab, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di sawah,” terang Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melalui Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono.

Menurut dia, peristiwa kebakaran rumah kali pertama diketahui oleh tetangga korban, Gemi, (55). Saat itu, saksi mendengar seperti suara benda terbakar kemudian saksi keluar rumah mengecek, ternyata suara berasal dari rumah korban bagian belakang dan api sudah membesar melahap rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Melihat hal itu, saksi kemudian berteriak meminta pertolongan.

“Dari informasi, api diduga dari tungku perapian yang lupa mematikan. Selanjutnya korban bersama istrinya pergi ke sawah,” kata dia.

Kuat dugaan pemicu kebakaran rumah itu berasal tungku perapian yang masih menyala dan melahap tumpukan jerami. Tanpa dinyana, api dengan cepat merembet ke dinding rumah yang terbuat dari kayu selanjutnya melahap seluruh bangunan rumah.

“Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir Rp 60 juta,” tandasnya.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *