Melalui Dandes 2020, Desa Talokwohmojo Rehab Jembatan dan Infrastruktur Lainnya

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Talokwohmojo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora telah melaksanakan pembangunan talut dan rehab jembatan dalam merealisasikan anggaran dana desa (DD) tahun 2020. Penggunaan DD yang terfokus pada bidang pembugunan ini untuk mempercepat pemerataan pembangunan di desa tersebut.

Kepala Desa Talokwohmojo, Ernawan mengatakan, pembangunan talut di dukuh Karangmojo serta rehap jembatan penghubung dusun Talok dan dukuh Karangmojo itu merupakan target Pemdes dalam mempercepat pembangunan.

“Untuk pembangunan talut ada dua titik diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp. 384,3 juta. Sedangkan rehab jembatan diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp. 159,5 juta ” kata Ernawan kepada media ini Rabu (11/04/2020).

Jembatan penghubung dukuh Talok dan dukuh Karang Mojo dalam proses rehab

Menurutnya, pembangunan talud dan rehab jembatan tersebut dipilih berdasarkan hasil musyawarah. Dimana, masyarakat memilih pembangunan tersebut lantaran sangat mendesak dan dibutuhkan.

“Dipilihnya rehab jembatan bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat, baik untuk keluar masuk dusun maupun mengeluarkan hasil bumi. Sedangkan, dipilihnya pembangunan talud ini bertujuan untuk menahan badan jalan agar tidak longsor,” ujar Ernawan.

Ernawan juga mengungkapkan sedianya pembangunan yang direncanakan desa sangat banyak. Infrastruktur jalan dan program pemberdayaan lain yang masih membutuhkan perhatian. Namun Pemdes memutuskan untuk menyelesaikan secara bertahap.

“Pembangunannya akan kita lakukan secara merata. Itu agar warga disetiap dusun bisa merasakan manfaat dari pembangunan dana desa ini,” pungkasnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.