Open Turnamen Catur Siswanto Cup II Kembali Digelar

BLORA, BE – Setelah sukses menyelenggarakan turnamen terbuka non master Siswanto Cup I tahun 2017 lalu, pihak penyelenggara bakal kembali menggelar turnamen yang sama di tahun ini.

Turnamen catur yang bertajuk Open Turnament Catur Non Master Siswanto Cup II ini akan digelar di Gedung DPRD Kabupaten Blora, Minggu 15 Desember 2019 mendatang.

Selaku penyelenggara, Siswanto kepada Blora Ekspres mengatakan kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan di Blora.

“Turnament Catur Non Master Siswanto Cup II ini digelar sekaligus turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 270,” jelas Siswanto.

“Sama seperti tahun sebelumnya, event tahun ini akan diikuti oleh pecatur-pecatur terbaik dari Blora. Bahkan tahun ini diikuti pecatur dari seluruh Indonesia.” terangnya

“Saat ini sudah ada beberapa pemain catur dari luar Blora yang menyatakan kesediaannya untuk ikut dalan event ini,” kata Siswanto. Diantara pecatur dari Tuban, Mojokerto, Cilegon, Semarang bahkan pecatur dari Kalimantan.

Siswanto mengatakan, kehadiran para pecatur dari berbagai luar kota ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi berbagai potensi yang ada di Kabupaten Blora, terutama pariwisata.

“Kita berharap, nanti pecatur luar kota bisa hadir dan bisa melihat sekaligus mempromoksikan potensi Kabupaten Blora termasuk pariwisata kita. Kehadiran mereka nantinya bisa melihat langsung Blorq karena event ini akan kita jadwalkan setiap tahun,” tambahnya.

Dia juga berharap, jika event kedua ini sukses, untuk tahun-tahun berikutnya akan mengundang master-master catur baik master catur nasional maupun master catur internasional.

“Makanya tahun ini kita namakan Turnament Catur Non Master Siswanto Cup II,” urai Siswanto.

Turnament Catur Non Master Siswanto Cup II ini menyediakan total hadiah Rp. 8,12 juta rupiah. “Kita targetkan pesertanya 300 orang, dengan sistem pertandingan model Swiss. Pendaftaran untuk open (luar kota) Rp. 50 ribu sedangkan dalam kota Rp. 25 ribu ,” tutupnya.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.