SMK Negeri 1 Blora Digunakan Ujian Panwascam Pilkada 2020

BLORA, BE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora akan menerapkan sistem computer assisted test (CAT) dalam tes tertulis rekrutmen Panwas Kecamatan (Panwascam) yang akan ditugaskan di Pilkada serentak 2020.

Rencananya pelaksanaan seleksi online yang berbasis CAT ini akan bertempat di SMK Negeri 1 Blora dengan menggunakan 25 unit komputer yang telah disiapkan sebagai sarana ujian online tersebut.

Bawaslu Kabupaten Blora menentukan SMK Negeri 1 Blora sebagai tempat tes online karena prasarana yang memadai.

Ketua Pokja seleksi Panwascam Bawaslu Kabupaten Blora, Achmad Rozak mengungkapkan, dipilihnya SMK Negeri 1 Blora sebagai tempat tes online karena memiliki prasarana yang memadai. Diantaranya koneksi internet lancar dan jaringan listrik yang memadahi.

“Persiapan tes online sudah dimatangkan. Kemarin (9/12/2019), Bawaslu Blora sudah melakukan simulasi di tempat ujian dan hasilnya sesuai harapan,” urai Rozak.

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak termasuk PLN untuk memastikan kondisi jaringan listrik, supaya tidak ada pemadaman saat ujian,” lanjutnya.

Rozak juga berpesan kepada para pendaftar juga memantau pengumuman melalui web Bawaslu Blora. Sesuai instruksi Bawaslu RI, pengumuman pendaftar yang lolos administrasi akan diumumkan maju dari sebelumnya tanggal 12 Desember 2019.

Terkait jadwal seleksi tes online, Rozak menjelaskan tidak mengalami perubahan. Yakni tanggal 13 sampai dengan 17 Desember 2019. Dalam proses seleksi Panwascam, Bawaslu Blora membuka tanggapan masyarakat terhadap rekam jejak peserta seleksi.

“Malam ini, (10/11/2019) kami akan umumkan hasil penelitian administrasi, sesuai surat Ketua Bawaslu RI nomor 0547 tertanggal 9 Desember 2019, tentang perubahan jadwal pengumuman hasil penelitian administrasi, tes tertulis/online dan wawancara serta pelantikan Panwascam Pilkada 2020. Perubahan jadwal mempertimbangkan perkembangan jumlah peserta seleksi,” pungkas Rozak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.