Pasangan Umi-Agus Daftar Pertama ke KPU Blora

BLORA, (blora-ekspres.com) – Hari pertama pendaftaran, Jumat, 4 September 2020, bakal calon bupati dan wakil bupati Blora ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, pasangan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat) menjadi pasangan pertama yang menyambangi kantor KPU dengan diantar oleh ketua dari ketiga partai pengusung Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan partai Gerindra.

Anggota Komisioner KPU Blora, Husein, kepada media mengatakan, dalam pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada hari ini, pihaknya mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan membatasi jumlah pendukung yang hadir atau pengantar calon yang mendaftar di KPU Kabupaten Blora.

“Tentu kami menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebelum memasuki ruangan semua yang datang wajib cek suhu dan tersedia cuci tangan serta tersedia bilik sterilisasi. Kemudian yang hadir wajib menggunakan masker,” ujar Husein, Jumat (04/09/2020).

Pada saat pendaftaran, lanjut Husain, pasangan calon (paslon) harus menyantumkan surat swab atau PCR.

“Hal ini sudah diatur dalam PKPU karena dalam masa pandemi. Kalau calon negatif maka paslon dipersilakan mendaftar. Kalau positif calon dilarang datang pada saat mendaftar dan wajib mengisolasi,” ucap

Sementara untuk hasil pengecekan syarat, pendaftar Ummi Kulsum dan Agus Sugiyanto dinyatakan lolos. Jika bagi bakal calon yang belum melengkapi persyaratan akan diumumkan pada 12 September mendatang.

“Kami sudah lakukan verifikasi, untuk syarat pencalonanya mereka berdua lengkap yang memenuhi syarat dan kami lanjut. Status keduanya kami nyatakan diterima,” ucapnya.

Usai dilakukan verifikasi pendaftaran dan dinyatakan sah, Umi Kulsum – Agus Sugiyanto, mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah kita sudah selesai melakukan proses pendaftaran dan dinyatakan sah sebagai bakal pasangan calon Bupati Blora periode 2021 – 2025,” ujar Umi Kulsum, saat konferensi pers kepada para wartawan, Umi kulsum seusai melakukan pendaftaran dan melanjutkan dengan deklarasi.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.