Pembalap Cilik Adu Gengsi pada Gadhuro Road Race Series 2019 di Blora

BLORA, BE – Ajang balap motor bertajuk Gadhuro Road Race Series 2019 putaran 3 di Blora tak hanya diikuti para pembalap dewasa. Anak-anak pun ikut memeriahkan lomba yang memacu adrenalin itu. Road race yang dilaksanakan pada 28-29 September 2019 di Sirkuit Non Permanen (NP) Alun-Alun Kota Blora berbagai kelas tersaji dalam perlombaan dengan panjang lintasan 1.500 meter itu. Diantaranya, kelas dewasa bagi pemula, karesidenan, lokal dan veteran serta kelas Mini GP yang diikuti anak-anak usia 5 sampai 12 tahun.

Yang menarik, kelas Mini GP yang diikuti oleh 15 anak berumur 5 sampai 9 tahun. Pembalap imut yang ikut ambil bagian itu berasal dari Blora dan dari berbagai daerah luar Blora. Mereka mengendarai motor dengan volume mesin kecil yakni, 50 Cc atau setara dengan mesin pemotong rumput.

Meski cara kerja dan sistemnya seperti sepeda motor konvensional, namun dalam prakteknya, sepeda motor mini tersebut bekerja seperti layaknya sepeda motor matik yang tidak menggunakan porsenelling.

Kecepatan kendaraan, disesuaikan dengan gas. Pengendara tidak perlu mengubah gigi porsenelling yang disesuaikan dengan kecepatan atau langkah. Pengendara hanya menjaga gas dan sistem pengereman.

Hal tersebut disesuaikan dengan pengendaranya, yakni usia antara 4 sampai 9 tahun. Pembalap cilik pun berkostum sama dengan pembalap dewasa. Sedang panjang sirkuit yang ditempuh saat balapan, setengah dari sirkuit pembalap dewasa. Untuk sirkuit non permanan Alun-alun Blora, pembalap Mini GP hanya manjalani 4 lap.***(Ely-01/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.