Pembangunan Jembatan dan Jalan Poros Desa Menjadi Prioriras Usulan Warga Desa Sarimulyo

BLORA, (blora-ekspres.com) – Dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora mengusulkan pembangunan jalan poros desa pada 2021 mendatang.

Kepala Desa (Kades), Sarimulyo Budi Siswoyo mengungkapkan, pelaksanaan Musrenbang tentunya mengacu kepada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang ada.

Diakui, dari hasil Musrenbangdes Sarimulyo banyak masukan dari masyarakat yang berharap adanya pembangunan prioritas yang selama ini sangat diharapkan.

Seperti halnya permintaan masyarakat yang bahkan tidak hanya di desanya, namun masyarakat mengharapkan pembangunan jalan poros yang menghubungkan antar desa. Terutama jembatan dan jalan poros antara desa Sarimulyo ke arah Ngawen.

“Prioritas pembangunan melanjutkan dan merealisasi program pavingisasi dan talud jalan di setiap dukuh yang sempat tertunda akibat dari peralihan keperuntukan anggaran,” jelas Budi.

Selain itu, lanjut Budi, pembangunan jembatan dan jalan poros juga menjadi prioritas usulan ke Pemkab Blora.

“Jalur tersebut penting, karena merupakan jalur perekonomian warga dan menjadi prioritas untuk penghubung desa lainnya,” terang Budi.

Budi berharap, tahun depan apa yang sudah diusulkan dan diproyeksikan bisa terealisasi.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.