Pemdes dan Warga Sambongrejo Sepakat Prioritaskan Bangun Sarana Olahraga

BLORA, (blora-ekspres.com) – Hasil musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021 Pemerintah Desa (Pemdes) Sambongrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora telah menghasilkan kesepakatan antara Pemdes dan warga untuk memprioritaskan pembangunan sarana olahraga dengan menggunakan dana desa (DD). Berupa lapangan yang bisa dijadikan untuk bermain bulutangkis dan futsal.

Kepala Desa (Kades) Sambongrejo, Mat Khohir mengatakan, pembangunan sarana olahraga memiliki banyak manfaat positif. Penggemar olahraga bisa menuangkan hobi mereka sembari berkumpul alias bersliturahmi dengan antar warga.

“Ditengah pandemi Covid-19, kami ingin membuat masyarakat rajib berolahraga. Dengan begitu, daya tahan tubuh tetap terjaga dan mampu melawan serangan berbagai penyakit,” kata Kades Sambongrejo, Mat Khohir kepada media ini seusai Musrenbangdes yang digelar di Aula Balai Desa setempat, Rabu (25/11/2020).

“Pembangunan sarana olahraga rencananya dibangun di belakang balai desa nantinya akan diisi lapangan bulutangkis dan futsal. Tepatnya di sebelah lapangan bola voly yang juga baru saja dibangun, meskipun out door,” jelas Mat Khohir.

Apalagi, lanjut Mat Khohir, banyak masyarakat di desanya yang mempunyai bakat olahraga.

“Sarana olahraga di desa sangat penting untuk menjadi wadah masyarakat khususnya pemuda melakukan kegiatan positif dan bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi waktu. Sehingga, bisa terhindar dari perilaku negatif,” ujar Mat Khohir.

Setidaknya, tambah Mat Khohir, masyarakat Sambongrejo memiliki sarana yang memadai dalam berolahraga. Diharapkan keberadaan sarana olahraga ini bisa melahirkan potensi-potensi dari sejumlah cabang olahraga.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.