Pemdes Jetak Maksimalkan Dandes

BLORA, (blora-ekspres.com) – Guna meningkatkan perekonomian warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Jetah, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora terus meningkatkan kualitas jalan lingkungan dan jalan desa.

Melalui dana desa, Pemdes Jetak mengalokasikan untuk pelaksanaan pembangunan desa pavingisasi jalan dan pembangunan infrastruktur lainnya.

“Kegiatan pembangunan jalan dengan sistem dikerjakan swakelola melalui pola padat karya dengan waktu pengerjaan,” kata Kepala Desa (Kades) Jetak Siti Fatimah kepada media ini di kediamannya, Jum’at (17/04/2020).

“Melalui pembangunan ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga dengan pavingisasi jalan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Siti Fatimah menambahkan, pembangunan di desa ini masih banyak PR yang harus dikerjakan. Dan diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna jalan, agar kualitas bisa tahan lama atau tidaknya itu kembali kepada masyarakat itu sendiri.

Siti Fatimah mengharapkan, pengerjaan pembangunan infrastruktur yang ditargetkan tidak mengalami kendala apapun, baik material maupun pekerjanya semua berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, pengerjaan sampai saat ini masih berjalan lancar. Saya berharap masyarakat bisa ikut menjaga jalan dan infrastruktur lain agar pemanfaatannya bisa dirasakan lebih lama. Dengan terus melakukan peningkatan jalan poros desa, pertumbuhan ekonomi di desa Jetak ini akan mengalami peningkatan yang bagus,” tuturnya.

Selain pavingisasi jalan, Pemdes Jetak juga membangun infraatruktur lain. Diantaranya, pembangunan talud, drainase sama cekdam.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.