Polisi Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang ke Jalan Raya di Kecamatan Cepu

BLORA, BE – Personel Polsek Cepu Polres Blora bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang berada di jalan By Pass dan jalan yang menuju Bandara Ngloram Desa Kentong, Cepu, Blora, Minggu (05/01/2020).

Dengan penuh semangat, anggota Polsek Cepu dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Slamet Riyanto dibantu oleh warga berjibaku mengevakuasi pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas pengguna jalan.

Setelah mendapatkan laporan dari warga dari warga adanya pohon tumbang yang menutup jalan raya, dengan sigap para personel Polsek Cepu langsung menuju lokasi kemudian langsung memotong dahan pohon tumbang tersebut dengan alat mesin pemotong kayu.

“Terimasih kepada warga yang telah memberikan informasi dan partisipasinya dalam mengevakusai pohon yang tumbang, semoga kekompakan seperti ini dapat terus berjalan,” ujar AKP Slamet Riyanto.

“Beruntung pohon-pohon tumbang itu tidak menimpa mobil, rumah atau orang yang ada di sekitarnya,” ujarnya

Akibat pohon tumbang tersebut sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas selama 2 jam. Beruntung, dengan semangat gotong royong antara Polri dengan masyarakat semua permasalahan bisa teratasi dengan cepat.

Lebih lanjut, AKP Slamet Riyanto menbahkan, kegiatan ini adalah bentuk pelayanan kepada warga masyarakat. Tugas Polri tidak hanya sebagai aparat penegak hukum dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif. Namun, kesigapan tanggap bencana alam serta memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat agar tidak ada korban.

“Diharapkan warga untuk berhati-hati dikarenakan cuaca saat ini sedang extrim dan disertai angin kencang, tingkatkan kewaspadaan di karenakan disekitar lingkungan kita banyak pohon tinggi,” ucapnya.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.