Sejahterakan Masyarakat, Pemdes Sendang Mulyo Prioritaskan Infrastruktur

BLORA, (blora-ekspres.com) – Upaya menunjang kesejahteraan masyarakat Desa Sendang Mulyo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Pemerintah Desa (Pemdes) Sendang Mulyo memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Diantaranya jaringan jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai pendukung untuk aktivitas warga Desa Sendang Mulyo.

Saat dikonfirmasi media ini di kediamannya, Kepala Desa (Kades) Sendang Mulyo, Mohamad Bajuri mengatakan lebih cenderung dan fokus pada infrastruktur jalan, karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur jaringan jalan itu sangat penting, karena diperlukan sebagai alat penghubung suatu tempat ke tempat yang lainnya,” ujarnya Kamis (16/04/2020).

Dengan adanya akses jalan yang mudah dijangkau, itu akan memberi manfaat kesejahteraan masyarakat dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dengan memanfaatkan Dana Desa (Dandes) Tahun 2020 dengan membangun talud, saluran drainase, pavingisasi dan gorong-gorong serta beberapa fasilitas infrastruktur lainnya, serta untuk kegiatan lemberdayaan masyarakat.

Bajuri mengungkapkan, semua pembangunan di Sendang Mulyo ini menggunakan dana desa tahun 2020. Pengelolaan dandes 2020 tahap I, Pemdes Sendang Mulyo membangun talud, saluran drainase, pavingisasi jalan dan gorong-gorong.

Bajuri mengatakan pihaknya telah melaksanakan pembangunan sudah mencapai 60 persen.

“Ini, tetap dilakukan dengan mengakomodir masukan dan usulan dari warga masyarakat, yang mengedepankan skala prioritas di Desa Sendang Mulyo sehingga diharapkan hasil ahirnya bisa dicapai secara optimal,” terang Bajuri.

Pihaknya menyatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah atas dialokasikannya Dandes tahun 2020 ini dan berharap program dandes bisa terus dilanjutkan, demi memacu percepatan pembangunan di desa.

Lebih lanjur, Bajuri mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga dan merawat pembangunan yang telah dihasilkan, melalui alokasi Dandes ini sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan secara maksimal oleh semua pihak.

Untuk pembangunan talud dan drainase sudah masuk tahap penyelesaian. Pengerjaan gorong-gorong sementara baru dimulai.

“Untuk pengerjaan pavingisasi menunggu pembangunan talud dan drainase sudah masuk tahap penyelesaian. Pengerjaan gorong-gorong sementara baru dimulai,” terangnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.