Todanan Pertahankan Gelar Juara TBVSC Ketiga Kali

BLORA, BE – Tim bola voli Todanan berhasil mempertahankan gelar juara yang ketiga kalinya dalam Turnamen Bola Voli Siswanto Cup sejak tahun 2017.

Dalam final yang digelar di GOR Muustika Blora, Minggu (6/10/2019), Todanan mengalahkan tim Kedungpeting, Kedungwungu, Kunduran dengan tiga set langsung.

Sejak awal pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Terbukti dengan teknik menyerang cepat Todanan bisa membuat poin setiap setnya.

Puncaknya terlihat di set ketiga, serangan yang dilancarkan Todanan memborbadir pertahanan Kedungpeting. Hendra salah satu pemain bola voli Todanan sangat bersyukur dapat mempertahankan prestasi sejak 2017 sampai 2019 ini.

“Sangat senang dapat mempertahankan raihan ini, semoga tahun berikutnya tetap terjaga,” ucapnya.

”Tahun ini kami ingin mempertahankan juara TBVSC VI, dan alhamdulillah bisa juara meskipun harus sabar menahan kokohnya defense lawan,” jelasnya kepada Blora Ekspres.

Siswanto, selaku pelaksana TBVSC VI/2019 juga bersyukur, karena kegiatan yang baru pertama kali digelar di Desa Rowobungkul bisa lancar dan sukses.

“Ini diluar perkiraan kami, dari pemain dan antusias penonton luar biasa. Lapangan bola voli yang memadai dan semoga kedepan bisa digelar lagi,” katanya.

Dengan berakhirnya pertandingan final TBVSC VI 2019 ini, Siswanto. memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta turnamen TBVSC VI 2019 yang telah berjuang secara ketat dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya ucapkan selamat kepada tim yang telah berhasil keluar menjadi juara. Bagi tim yang belum berhasil supaya tidak berkecil hati, tetapi harus lebih bersemangat lagi dalam berlatih untuk menyongsong kemenangan di kemudian hari. Mari kita jadikan kegiatan olahraga ini sebagai wadah kita semua untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan,” tambah wakil ketua DPRD kabupaten Blora tersebut.

Ditambahkannya, juara 1 sampai juara 4 selain mendapatkan piala juga mendapatkan uang pembinaan. “Selain piala juara 1 sampai 4 juga mendapatka. uang pembinaan.”

TVBSC VI 2018 sendiri dilaksanakan sejak tanggal 10 September 2019, diikuti 181 tim bola voli desa se-Kabupaten Blora yang terbagi dalam 6 zona.

Pada grand final TBVSC VI 2019 selain pertandingan perebutan juara 1, di tempat yang sama juga digelar tiga pertandingan lainnya.

Diantaranya, pertandingan eksebisi antara tim desa Botoreco (Kunduran) dan tim Jati Mustika U20 (Blora) sebagai pertandingan pembuka yang dimenangi oleh tim Jati Mustika U20 dengan skor 0-3.

Dipertandingan kedua, pertandingan perebutan juara 3 mempertemukan runner up zona merah dan zona putih, antara tim desa Plumbon (Ngawen) melawan JS Wado (Kedungtuban).

Pertandingan itu berlangsung cukup ketat dan berakhir dimenangkan oleh desa Plumbon (Ngawen) dengan skor 3-1.

Dipartai penutup, masyarakat Blora dihibur dengan pertandingan eksebisi antara tim Jati Mustika (Blora) dengan tim peringkat 6 nasional Proliga, DPU-PR (Grobogan).

Jalannya pertandingan Jati Mustika dengan DPU-PR tersebut, cukup seru. Spiker keras yang dilepaskan oleh kedua tim.

Meski demikian, tim Jati Mustika yang ditangani pelatih Irwan Suroso, harus mengakui keunggulan tim DPU-PR yang memiliki kelas jauh di atasnya.***(Ely/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.