Warga Sambangi Balai Desa, Mempertanyakan Penyemprotan Papan Penerima Bantuan

BLORA, (blora-ekspres.com) – Senin, (13/7/2020) Kantor Desa Temurejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora mendadak ramai diserbu warganya. Mereka menanyakan dokumentasi penyemprotan seperti unggahan yang dilakukan salah satu anggota BPD di grup media sosial Seputar Temurejo.

Dalam unggah anggota BPD Desa Temurejo dengan Akun Ernawati mengenai kegiatan yang dilakukan adalah wujud transparansi penerima bantuan.

Munculnya postingan tersebut, membuat warga Dukuh Weru menyambangi Kantor Desa setempat menanyakan tujuan diunggahnya kegiatan itu tersebut.

Menurut keterangan Ely Ernawati, (34) saat di konfirmasi awak media mengatakan dalam postingan tersebut tidak semua warga yang mendapatkan bantuan di unggah.

“Seharusnya yang di unggah semua dengan data menerima bantuan, tidak hanya beberapa orang orang saja. Bahkan, ada yang namanya di postingan lebih dari satu kali,” ujarnya.

Disisi lain Ngupeni, (45) adanya publikasi ini diharap nantinya pihak desa juga harus mempublikasikan semua kegiatan Desa.

“Nantinya kegiatan-kegiatan yang lain BPD juga harus dipublikasikan, jangan hanya penerima bantuan saja,” terangnya.

Mengenai kedatangan warganya yang datang ke Balai Desa, Kepala Desa (Kades) Temurejo, Kasmuriyanto (51) menyambut dan mendengarkan tuntutan warganya.

“Dikembalikan kepada warga mereka ya harus sadar kalau rumahnya di semprot memang mendapatkan bantuan.

Kades juga berjanji, kedepan aka dimusyawarahkan bersama warga. “Nanti akan kita musyawarah bersama, kedepanya akan ada yang mempublikasikan kegiatan yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu anggota BPD perwakilan dari Dukuh Weru sekaligus yang memposting mengenai dokumentasi, Ernawati, (31) apa yang dilakukan dalam unggahannya di sosial media hanya ingin meminta tanggapan dari masyarakat.

“Saya foto dan share. Ini lho ada kegiatan di Desa Temurejo. Tanggapanya seperti apa ya di kembalikan kepada warganya,” tutupnya.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.