18 Perguruan Tinggi Ikuti BEF 2020

BLORA, BE – Mahasiswa lintas kampus menggelar Blora Education Fair (BEF) 2020 digelar di GOR Mustika Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Event yang digelar tiap tahun itu diikuti lebih dari 18 perguruan tinggi negeri dan swasta.

Ketua panitia pelaksana BEF 2020, Dicky Hengky Dwi Pambudi, mengungkapkan dalam kesempatan ini pihaknya mengusung tema terbitkan generasi berbudaya guna pengembangan kontribusi pendidikan bangsa.

“BEF 2020 kali ini ada 34 stand diikuti lebih dari 18 perguruan tinggi negeri dan swasta. Selain itu diikuti delapan hingga sembilan stand usaha kelas menengah,” kata Dicky, di Blora, Sabtu (25/1/2020).

BEF 2020, lanjutnya, dilaksanakan mulai Jumat (24/1/2020) hingga Minggu (26/1/2020) dengan rangkaian kegiatan antara lain TONAMPTN, BEF Talk, lomba fotografi, cerdas cermat (Blocer).

“Ada juga seminar motivasi yang diikuti lebih kurang 274 pelajar baik dari SMA, SMA dan umum dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten. Selain itu ada aneka kegiatan menarik lainnya,” kata dia.

Dicky, adalah mahasiswa asal Blora yang kini kuliah Universitas Airlangga (Unair) Surabaya jurusan Ilmu Poltik. Melalui Event BEF 2020, ia berpesan kepada pelajar Blora agar semangat terus dalam menggapai cita-cita.

“Jangan patah semangat ketika gagal. Terus mencari peluang dan kesempatan. Insya Allah akan tercapai,” katanya.

Sementara itu, Aida, salah seorang pelajar SMAN 1 Blora mengatakan termotivasi mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi setelah jadi peserta seminar.

“Merasa lebih semangat dan termotivasi untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi. Semoga Allah memberi kesempatan,” katanya.

Sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta yang mengikuti BEF di antaranya UGM, UNNES, Polines, Poltekkes Semarang, UNS, Udinus dan STAI Khozinatul Ulum.***(Guh/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.