Parenting SMAN 1 Blora Dihadir 2 Profesor

BLORA, (blora-ekspres.com) – Luar biasa dan membanggakan, mendadak dua profesor dari UNS (Surakarta) dan Undip (Semarang), hadir dalam kegiatan parenting atau motivasi sukses siswa SMA Negeri 1 Blora, Jawa Tengah, Selasa (19/01/2021).

Lebih membanggakan lagi, kedua profesor itu, Prof. Mulyanto dan Prof. Retnaning Suprobowati, juga alumni (1982) sekolah negeri pavorit di kota sate itu. Kedua akademisi tersebut, menyuntik motivasi siswa agar sukses belajar, dan cita-cita.

Menurut Kepala Sekolah Menegah Negeri (SMAN) 1 Blora, Slamet Joko Waluyo, kedua profesor yang hadir mendadak tersebut, adalah berkat undangan langsung Wakil Bupati (Wabup) juga Bupati Blora terpilih 2021-2024, Arief Rohman.

Sebenarnya, lanjut Joko, bidang kesiswaan mengundang Wabup Arief Rohman sebagai nara sumber parenting, namun alumni SMAN 1 Blora 1998 itu juga mengundang dua seniornya yang profesor tersebut secara vertual (zoom meeting).

“Terima kasih Pak Arief Rohman, kehadiran dua profesor yang alumni SMAN 1 Blora ini luar baisa dan membanggakan kami semua,” beber Slamet Joko Waluyo.

Perlu diketahui, Bidang kesiswaan SMA Negeri 1 Blora, menggelar kegiatan positif di tengah pandemic Corona Virus Disease 2019 (covid-19) secara vertual, diikuti kepala sekolah, jajaran komite sekolah, pengurus OSIS dan siswa.

Selain itu, bergabung juga sejumlah pengurus Fasmaba yang saat ini masih kuliah di perguruan tinggi (PT) negeri dan swasta berbagai kota di Indonesia. Mereka kompak memberi motivasi kepada adik-adik juniornya (siswa).

Menarik dari kegiatan itu digelar tanya jawab langsung siswa dengan nara sumber. Di forum yang dibuka mulai pukul 08.30 WIB, berbagai solusi bisa terjawab cepat, sekaligus memberi motivasi dan semangat belajar kepada siswa.

“Ada siswa kami bertanya, jadi ngantuk dan malas belajar begitu berhadapan dengan buku, Prof, Mulyanto memberikan solusi praktis mengatasi rasa malas itu,” kata Slamet Joko Waluyo.

Prof. Retnaning Suprobowati, dosen biologi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, memotivasi siswa agar punya cita-cita tinggi, karena dengan cita-cita tinggi dan tidak malas belajar akan muncul semangat untuk menggapainya.

“Saat di SMAN 1 Blora dulu juga saya tidak pandai amat, sedang-sedang saja, tapi karena punya cita-cita tinggi, alhamdulillah cita-cita jadi dosen tercapai,” beber Prof. Retnaning.

Parenting berlanjut hingga pukul 12:00 WIB, dengan sesi motivasi menarik saling sharing pengalaman, dan tips masuk perguruan tinggi pavorit dari mahasiswa yang tergabung di Forum Alumni SMAN 1 Blora (Fasmaba) seperti ITB Bandung, UGM Yogyakarta dan PT lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan parenting berlangsung lancar dan sukses. Insya Allah, kegiatan yang sama akan kami gelar di kesempatan lain,” pungkas Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Sri Susiloningsih.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.