IASNISBA Ganti Nakhoda

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kursi Ketua Ikatan Alumni STM/SMK Negeri 1 Blora (IASNISBA) resmi berpindah tangan. Jabatan yang semula dipegang Munandar digantikan Siswanto. Reorganisasi dilaksanakan di Ruang Aula Bengkel Tefa IASNISBA yang berada di komplek SMK Negeri 1 Blora, Jum’at (13/03/2020) sore.

Sebagai Ketua Umum IASNISBA yang baru, Siswanto mengucapkan terimakasih kepada para alumni karena telah mempercayakan dirinya sebagai ketua IASNISBA selama 5 tahun kedepan periode 2020-2025.

Lebih dari itu, Siswanto juga meminta meminta dukungan para alumni. Ke depan dia berharap dapat mengemban tugas dengan baik dan mengabdi tidak hanya pada almamaternya, tapi juga masyarakat.

Terpilihnya sebagai ketua Ikatan Alumni, Siswanto akan segera menyusun struktur organisasi dan segera melakukan koordinasi bersama jajaran pimpinan sekolah.

“Dalam waktu dekat kita segera merampungkan struktur agar bisa melaksanakan point-point rekomendasi berikutnya termasuk menyusun program kerja IASNISBA. Karena saya tidak mungkin mampu berjalan sendiri tanpa struktur,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora ini.

“Olehnya itu saya perlu masukan-masukkan dari semua pihak termasuk yang tidak kalah penting adalah jajaran pimpinan sekolah,” terang Siswanto.

Sementara, menanggapi pergantian pengurus tersebut, Ketua Umum IASNISBA lama, Munandar berpesan agar IASNISBA dapat melakukan tugas dengan sebaik-baiknya dan lebih bisa bertanggung jawab.

Pasca digelarnya re-organisasi pengurus IASNISBA, Kepala SMK Negeri 1 Blora, Bambang Wiharso saat dihubungi melalui Whatsapp menyampaikan bahwa ikatan alumni memiliki peranan yang luar biasa dalam skala nasional.

Dia menjelaskan, IASNISBA memiliki fungsi kontrol bagi pihak sekolah. ”Kami bisa menilai rencana kompetensi pendidikan yang sekarang berjalan,” imbuh Bambang.

Dia berharap bahwa IASNISBA bisa memberi ilmu kepada angkatan baru yang baru lulus. ”Selain itu, bisa menyampaikan pengalaman kepada adik-adik yang muda,” beber Bambang.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.