Pendidikan Dimasa Pandemi Covid-19 Belum Ada Kepastian, Guru Diminta Kreatif

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blora, Hendi Purnomo, meminta para guru di Kabupaten Blora menerapkan sistem belajar yang kreatif selama wabah Covid-19. Dengan demikian, pembelajaran tidak memberatkan dan para siswa tidak bosan meskipun belajar di rumah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blora, Hendi Purnomo, melalui Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Blora, Sujianto dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, yang ada di Kantor Bupati Blora, Minggu (07/06/2020).

Melalui surat edaran (SE) Kadisdik Nomor 420/1250 tanggal 20 April 2020 yang diantaranya mengatur tentang kegiatan belajar mengajar secara daring dan mandiri di rumah, jarak jauh, dengan memanfaatkan media yang kreatif, pembelajaran menyenangkan dan tidak memberatkan peserta didik.

Dikeluarkannya SE Kadisdik tersebut, lanjut Sujianto, diantaranya mengatur kebijakan pelaksanaan pendidikan selama masa darurat Covid-19 untuk dipedomani seluruh sekolah dan stakeholder pendidikan.

“Selama melaksanakan pendidikan di tengah pandemi Covid-19 ini, Guru (pendidik) diminta untuk melakukan pendampingan siswa dengan sistem pembelajaran jarak jauh memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi,” terang Sujianto.

Hingga saat ini, sambung Sujianto belum ada kepastian kapan pelajar akan masuk sekolah, sehingga guru diminta untuk tetap kreatif melaksanakan pembelajaran online, jangan sampai memberatkan anak didik dan tidak membosankan.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.