SMAN 1 Blora Gelar Seminar Motivasi Bagi Siswa Kelas XII untuk Menentukan Arah Masa Depan

BLORA, BE – SMA Negeri 1 Blora mendapat kunjungan tamu spesial. Salah satu alumni SMA Negeri 1 Blora lulusan tahun 1994 yang sekarang menjadi Guru besar Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Madha Yogyakarta, yakni Prof.Dr. Ahmad Maryudi, M.For, S.Hut mengunjungi almamaternya pada, Sabtu (04/01/2020).

Kedatangannya Maryudi panggilan akrapnya, sebagai narasumber dalam seminar dengan tema “Prepare yourself, Get yout success” di lapangan Indoor SMA Negeri 1 Blora.

Prof. Maryudi memberi motivasi dan berbagi cerita serta pengalaman semasa jaman sekolah, mengingat ia juga merupakan alumni dari sekolah tersebut. Profesor memberi semangat para generasi muda untuk terus semangat dalam mengejar cita-cita.

“Terus semangat belajar, jangan pantang menyerah, manfaatkan masa muda untuk terus belajar. Ambil kesempatan dan peluang yang ada. Lakukan hal-hal positif supaya apa yang dicita-citakan bisa tercapai,” katanya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh anak-anak agar bisa terus berbakti kepada kedua orang tua, karena menurutnya restu kedua orang tua sangatlah penting dalam suksesnya seorang anak.

Sementara itu, Ketua Panitia Ketua Panitia, Sri Susilaningsih menyampaikan, cara tersebut diadakan dengan tujuan supaya siswa-siswi bisa termotivasi dengan pengalaman hidup serta pencapaian Prof.Dr. Ahmad Maryudi.

Acara tersebut merupakan hasil kerjasama sekolah dengan alumni, yang dipersiapkan hanya dua hari dan diikuti seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 317 orang.

“Acara tersebut memang bertujuan untuk memberikan motivasi serta untuk menginspirasi terutama siswa kelas XII agar terpacu meraih prestasi yang lebih baik dan menentukan langka untuk mewujudkan cita-citanya,” jelasnya disela-sela acara.

Sri Susilaningsih merasa senang dengan peran alumni yang ingin adik-adiknya sukses mewujudkan cita-citanya.

“Semoga dengan acara ini, anak-anak (siswa kelas XII) lebih terpacu meraih prestasi dan memantapkan langka untuk mewujudkan cita-citanya,” tambah Sri Susilaningsih.

Seorang siswi SMAN 1 Blora, Pinna Afanda (17) mengaku mengapresiasi acara tersebut dan mengaku senang.

“Saya ingin semua teman-teman bisa saling termotivasi, sama-sama ingin maju dan berkembang,” ujar Pinna, panggilannya akrabnya.

Pinna berharap acara seperti ini diadakan setiap tahun, untuk siswa kelas XII dan juga untuk guru-guru supaya lebih maju lagi.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.